Putuskan Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Akui Pernah Jadi Bahan Gosip Keluarga Besarnya

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Deddy Corbuzier mengaku jadi bahan gosip keluarga besar saat memutuskan jadi mualaf.

Padangkita.com – Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf sejak 2019 lalu. Ayah satu anak itu mengaku tak mendapat pertentangan dari sang ibu, Heniwaty saat memutuskan memeluk agama Islam.

Menurut Deddy, ibundanya tidak terlalu peduli dan menyerahkan sepenuhnya keputusan itu pada dirinya. Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier dalam tayangan di kanal Youtube Cahaya untuk Indonesia.

“Ibu saya enggak terlalu perduli, mau mualaf, murtad lagi, enggak mau peduli,” tutur Deddy Corbuzier.

“Kalau mereka tanya, ibu saya usia 85 tahun, tanya kenapa mau pindah agama, ya sudah terserah,” tambahnya.

Meski sang ibu tak mempermasalahkan hal itu, namun sikap berbeda justru ditunjukkan oleh keluarga besar Deddy.

Mantan suami Kalina Oktarani itu mengatakan bahwa keluarganya sempat khawatir dengan keputusan Deddy menjadi mualaf.

“Kalau keluarga besar, wah jadi gosip keluarga saya. Mereka berpikrnya, begitu saya mualaf saya jadi radikal. Takutnya menghina agama saya sebelumnya,” jelasnya.

Kendati demikian, Deddy memilih untuk menunjukkan keputusannya memeluk Islam bukan hal yang buruk. Meski telah menjadi muslim, Deddy Corbuzier tetap menjadi dirinya sendiri dan tak merubah sikapnya.

“Setelah mualaf ternyata asyik, akhirnya mereka berpikir ‘oh ternyata baik enggak berbeda ya, malah menambah hal positif’,” jelasn Deddy Corbuzier.

Deddy pun masih ikut merayakan natal untuk menghargai ibu dan keluarganya. Ia juga tak memaksa sang anak, Azkanio Nikola Cobuzier untuk ikut memeluk agama Islam.

Kendati demikian, Deddy Corbuzier tak menampik jika dirinya juga ingin sang putra mengikuti jejasknya menjadi mualaf. Meski begitu, ia tak ingin memaksakan kehendaknya pada Azka.

Kekasih Sabrina Chairunnisa itu justru membiarkan Azka untuk belajar semua agama. Hal itu dilakukan agar sang anak bisa menentukan agama mana yang baik menurutnya.

Deddy Corbuzier juga mengatakan bahwa ia ingin Azka bisa menjadi mualaf atas keinginannya sendiri. Pasalnya, ia sendiri memilih menjadi mualaf karena keinginannya tanpa paksaan dari orang lain.

Tak hanya itu, Deddy mengaku mendapat banyak pelajaran baik dari orang-orang di sekitarnya. Lantaran hal itu, ia juga ingin Azka juga mendapatkan hal serupa.

“Kebetulan saya bertemu dengan orang-orang yang miliki pemikiran positif. Jadi saya mau Azka juga seperti itu,” tuturny. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler