Pura-pura Jadi Pemulung Pantau Rumah Sepi, Sepeda dan Gerobak Langsung Disikat

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Polisi meringkus pencuri yang berpura-pura menjadi pemulung di Parupuk Tabing, Padang.

Padang, Padangkita.com – Jajaran Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Tangah meringkus seorang pencuri di kawasan Asrama Haji, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang menyebutkan, pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/27/B/IV/2021/Sektor Koto Tangah, tanggal 8 April 2021.

Pelaku berinisial ALN, 35 tahun, warga Parupuk Raya, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pelaku juga seorang residivis dalam perkara penganiayaan.

“Dia kami amankan kurang dari 24 jam, sekarang sudah kami tahan di Mapolsek Koto Tangah dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Mardianto kepada Padangkita.com, Kamis (8/4/2021) siang.

Mardianto menjelaskan, ihwal pencurian ini bermula saat korban melihat satu sepeda gunung dan dua gerobak dorong miliknya tak lagi berada di tempat di menyimpan. Korban pun curiga barang tersebut telah dicuri seseorang.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Koto Tangah, kata Mardianto, pihaknya mendapat informasi dari warga ada orang yang mencurigalan tengah mendorong gerobak di kawasan Asrama Haji.

“Mendapat informasi itu, kami langsung terjun ke lokasi dan ternyata benar. Kami curiga dia yang telah mencuri barang milik korban, kami interogasi dan dia mengaku telah mencurinya,” kata Mardianto.

Dari pemeriksaan sementara, lanjut Mardianto, tersangka mengaku mencuri barang tersebut dengan modus berpura-pura mencari barang bekas di sekitar rumah korban yang berada di kawasan Jalan Bakti, Kelurahan Parupuk Tabing.

“Aksi pencuriannya pagi, saat itu pelaku rumah korban sepi dan melihat ada sepeda dan dua gerobak dorong yang terletak di dalam rumah, itu yang diambil,” terang Mardianto.

Baca juga: Residivis Pencurian di Seberang Padang Ditangkap Polisi, Gunakan Mobil Rental untuk Beraksi

Mardianto menambahkan, saat penangkapan turut mengamankan barang bukti berupa satu sepeda dan gerobak dorong. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist