Berita

Puncak HUT ke-24 DWP Kota Padang, Sekda: Peran Penting DWP dalam Dukung Program Pemerintah

×

Puncak HUT ke-24 DWP Kota Padang, Sekda: Peran Penting DWP dalam Dukung Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comSetelah melewati berbagai rangkaian kegiatan dan acara, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 Tingkat Kota Padang Tahun 2023 berlangsung meriah dan sukses, Jumat (8/12/2023).

Acara dihadiri Wali Kota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar, Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa, Ketua DWP Kota Padang Vanny Andree Algamar, Ketua DWP Sumbar Lina Hansastri, Ketua GOW Kota Padang Arie Ekos Albar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi serta sejumlah Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang.

Pada kesempatan tersebut Sekda Andree Algamar mengatakan, DWP memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah.

“Sebagai mitra ASN DWP tentunya harus berperan aktif mendukung program pemerintah. Selain itu, juga mengambil peran dalam melaksanakan tugas sosial yang tidak terpisahkan dari tugas ASN. Alhamdulillah peran aktif DWP Kota Padang bagi Pemko Padang sangat terasa sejauh ini,” jelas Sekda Andree Algamar.

Sekda Andree juga mengatakan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan. “Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan bisa dimanfaatkan oleh organisasi untuk memperbaiki kebijakan pemerintah,” terangnya.

Senada dengan itu Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengakui pentingnya peran aktif DWP dalam mendukung program pemerintah.

“Pengurus dan anggota DWP menjadi salah satu penggerak kemajuan organisasi wanita di Kota Padang. Semoga DWP Kota Padang terus menjadi mitra yang baik bagi Pemko Padang dan juga masyarakat,” harapnya.

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar menyebutkan, program kerja DWP Kota Padang tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

“Insya Allah kita siap untuk terus bersinergi dan berkontribusi dalam mendukung kelancaran program Pemerintah Kota Padang,” imbuhnya.

Pada kegiatan puncak peringatan HUT DWP ke-24 juga diumumkan pemenang lomba diantaranya Lomba Paduan Suara Hymne dan Mars DWP, Lomba Table Manner dan E-reporting terbaik.

Pada lomba paduan suara yang sukses meraih Juara I adalah DWP Unit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, disusul Juara II DWP Unit RSUD dan Juara III DWP Unit Dinas Pemadam Kebakaran.

Sementara untuk Harapan I diraih DWP Unit Perumda AM, Harapan II DWP Unit Dinas Pariwisata dan Harapan III DWP Unit Dinas Perikanan dan Pangan.

Kemudian untuk Lomba Table Manner Juara I diraih DWP Unit Perumda AM, Juara II DWP Unit Kecamatan Padang Utara dan Juara III DWP Unit Kecamatan Padang Selatan.

Baca Juga: Meriahkan HUT, DWP Gelar Lomba Peragaan Batik Sampan Antar-Kepala OPD

Sedangkan pelaporan E-reporting terbaik diraih oleh DWP Unit Dinas Koperasi dan UKM. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News