Puncak Gogoan Solok Sajikan Keindahan Tebing Eksotis

Penulis: Isran Bastian

Solok, Padangkita.com – Destinasi wisata alam di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang satu ini menyimpan pemandangan alam nan eksotis. Namanya Puncak Gogoan, kawasan dataran tinggi berkontur tebing-tebing curam di bawahnya.

Puncak Gogoan berjarak 77,8 Km dari Kota Padang atau sekitar 2 jam 37 menit jika ditempuh dengan kendaraan melewati Jalan Raya Padang – Solok.

Pemandangan tebing yang eksotis di Puncak Gogoan. [Foto: Dok.piamanexplore]
Untuk menuju lokasi ini, anda harus melakukan sedikit hiking, sekitar 10 menit karena memang tak ada akses jalan untuk kendaraan.

Meski harus sedikit berjuang, namun penat anda berjalan kaki bakal terobati sebuah pemandangan indah, yang kata wisatawan mirip tempat-tempat wisata di luar negeri, atau lebih tepatnya di Eropa.

“Iyo rancak bana, bantuak New Zealand, bantuak Bromo iyo pulo” ujar salah satu wisatawan asal Kota Pekanbaru dalam unggahan video YouTube akun Sumbar Rancak dilihat Padangkita.com, Rabu (17/8/2022).

Di Puncak Gogoan anda akan menemukan pemandangan berupa tebing-tebing yang curam dengan jurangnya yang begitu menarik untuk dilihat.

Pemandangan tebing-tebing curam Puncak Gogoan. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Sumbarrancak]
Banyak sekali spot foto yang bisa Anda temukan di tempat ini. Jika cuaca agak sedikit mendung, tebing ini bakal diselimuti kabut, menambah eksotisnya pemandangan.

Jika Anda berdiri di Puncak Gagoan, maka Anda akan melihat landscape danau Singkarak, hutan hutan yang lebat dengan tumbuhannya yang rapat serta padang ilalang yang tumbuh begitu subur. Indah sekali tentunya.

Ilalang yang ada di sekitar bukit juga akan semakin menambah pemandangan tempat tersebut. Padang ilalang tersebut berada tepatnya di kawasan Bukit Sandiang Gagoan.

Penampakan padang ilalang di Puncak Gogoan. [Foto: Dok.ksmtour]
Baca Juga: Ratusan Ribu Wisatawan Ditarget Saksikan Langsung Puncak Hoyak Tabuik Budaya Piaman

Dari Puncak Gagoan Anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Marapi dan Gunung Sago yang tampak begitu kokoh dan gagah. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist