Puluhan UMKM Randang Payakumbuh Go Digital bersama Bright Gas

Penulis: Redaksi

Berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini: Peserta mendapatkan ilmu tentang branding dan digital marketing dari pakar serta mendapatkan bantuan berupa tabung bright gas

Payakumbuh, Padangkita.com– Untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak pada industri rendang tumbuh dan berkembang bersama Bright Gas, PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut Workshop UMKM Randang Go Digital di Sentra IKM Rendang Kota Payakumbuh, Selasa (20/4/2021).

Sales Area Manager Retail Sumbar, I Made Wira Pramata mengatakan Workshop UMKM Randang Go Digital yaitu workshop re-brading product berbasis e-commerce bertujuan untuk membantu UMKM yang bergerak pada industri rendang.

Workshop UMKM Randang Go Digital ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 20 dan 21 April bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kampanye City of Randang dan didukung oleh Pemerintah Daerah.

“Kita sangat berterima kasih, Bright Gas diberi kesempatan untuk bersinergi dengan industri UMKM di Kota Payakumbuh ini dan ikut dalam arus menuju kampanye City of Randang,” ujar I Made Wira Pramata.

Seiring dengan meningkatkannya kualitas UMKM rendang diharapkan produk-produk rendang tersebut mampu bersaing dengan produk mancanegara.

“Dengan memakai Bright Gas, Insya Allah usaha ini semakin sukses. Semoga energi dari Bright Gas menyukseskan kampanye City of Randang di tingkat internasional,” ucapnya.

Pertamina juga terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk mandiri secara energi dengan menjadikan Bright Gas sebagai salah satu sumber energi.

Sebab, Bright Gas ini merupakan produk berkualitas tinggi yang memiliki ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg.

Turut hadir dalam workshop ini Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Wal Asri dan 40 UMKM Payakumbuh yang bergerak di bidang industri rendang.

“Workshop ini betul-betul berkah buat para UMKM dimana pola pembinaan yang berbeda kita hadirkan, kita ingin UMKM naik kelas,” ucap Erwin.

Pertamina mensupport Program City of Randang Mendunia dan telah mendukung UMKM sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Dengan workshop re-branding product berbasis e-commerce, peserta mendapatkan ilmu tentang branding dan digital marketing dari pakar serta mendapatkan bantuan berupa tabung bright gas untuk keperluan produksi rendang.

Baca juga: Usai Transaksi dengan Polisi yang Menyamar, Seorang Pengedar Sabu-sabu Ditangkap Polres Payakumbuh

Selain itu kegiatan ini diisi dengan live cooking bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh dan pemberian penghargaan dari Pemko untuk Pertamina atas partisipasinya mengembangkan UMKM. [*/rna]

Baca berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler