Puluhan Pegawai Rutan di Padang Panjang Disuntik Vaksin Sinovac

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang Panjang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar: Puluhan pegawai Rutan di Padang Panjang divaksin.

Padang Panjang, Padangkita.com – Sebanyak 30 pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Padang Panjang disuntik Vaksin Sinovac, Selasa (9/3/2021).

Program vaksinasi untuk puluhan pegawai rutan itu dilaksanakan di Aula Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Padang Panjang, Rudi Kristiawan mengatakan, jika ditotalkan, ada sebanyak 32 pegawai rutan yang telah divaksin, karena dua orang merupakan tenaga kesehatan (nakes) dan telah terlebih dahulu disuntik Vaksin Sonovac.

“Tenaga kesehatan sudah tahap pertama. Sudah di Dinas Kesehatan (Dinkes), ini tinggal pegawai yang tersisa sebanyak 30 orang,” ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Sementara itu, bagi warga binaan, jelas Rudi, sudah dikoordinasikan dengan Dinkes. “Warga binaan kita kan termasuk masyarakat biasa. Sesuai anjuran pemerintah, mereka akan divaksin pada tahap akhir,” jelasnya.

Rudi menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan usulan data jumlah warga binaan yang akan divaksin dan menunggu untuk ditindaklanjuti Dinkes. “Totalnya ada 115 orang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rudi juga mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. “Alhamdulillah, saya sudah melaksanakan vaksinasi. Tidak ada kendala apa-apa. Jangan takut. Vaksin Covid-19 ini sudah teruji, aman dan halal. Jangan terpengaruh hoaks,” imbaunya.

Baca juga: 571 Nakes di Padang Panjang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac untuk Kedua Kalinya

Lebih lanjut dikatakan Rudi, sebagai warga negara yang baik, jangan menyia-nyiakan program vaksinasi ini. “Pemerintah telah menyediakan vaksin secara gratis. Jangan disia-siakan, biaya vaksin sangat mahal dan banyak yang membutuhkan,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist