571 Nakes di Padang Panjang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac untuk Kedua Kalinya

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang Panjang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Progres program vaksinasi di Padang Panjang.

Padang, Panjang, Padangkita.com – Sebanyak 571 dari 763 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Padang Panjang sudah menjalani vaksinasi kedua. Dengan demikian, catatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, program vaksinasi di daerah itu telah mencapai 74,84 persen, Minggu (21/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan, meskipun hari minggu, vaksinasi tetap dilanjutkan.

“Tetap dilanjutkan, karena sesuai jadwal semula, ada yang tertunda pelaksanaannya dengan alasan kesehatan. Secepatnya, InsyaAllah, akan kita tuntaskan minggu ini,” ujarnya melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Minggu (21/2/2021).

Menurut Nuryanuwar, dari vaksinasi yang telah dilakukan kepada nakes dan pejabat esensial, baik vaksinasi pertama dan kedua, tidak ada terdapat gejala yang signifikan. Karena vaksin yang diberikan aman dan halal.

Usai pelaksanaan vaksinasi terhadap nakes dan pejabat esensial, akan ada vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik.

Baca juga: Cerita Bidan RSUD Padang Panjang Disuntik Vaksin Sinovac: Lihat Presiden dan Pejabat, Saya Ikut Vaksinasi

“Saat ini, kita masih menunggu petunjuk dari pusat dan provinsi, terkait vaksinasi tahap dua. Kita masih proses inventarisasi data sasaran dari instansi terkait seperti TNI atau Polri, OPD, BUMN atau BUMD dan lainnya,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Padang Panjang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist