Cerita Bidan RSUD Padang Panjang Disuntik Vaksin Sinovac: Lihat Presiden dan Pejabat, Saya Ikut Vaksinasi

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang Panjang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Program Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Panjang.

Padang Panjang, Padangkita.com – Program Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang Panjang dimulai. Setelah para pejabat esensial, termasuk Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, kini giliran Tenaga Kesehatan (Nakes) yang disuntik Vaksin Sinovac.

Berbagai cerita setelah disuntik vaksin mulai menggema di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di Sumatra Barat (Sumbar), terkhusus di Kota Padang Panjang.

Kali ini, ada cerita dari Bidan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang, Elrahmi, 49 tahun yang ikut program Vaksinasi Covid-19 bersama nakes lainnya di daerah itu.

“Alhamdulillah, setelah melihat contoh dari presiden dan pejabat kota, saya memastikan diri mengikuti vaksinasi ini. Karena ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi Covid-19,” ujar Elrahmi melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Jumat (5/2/2021).

Menurut Elrahmi, saat disuntik, ia tidak terlalu merasakan sakit. “Kayak disutik biasa saja, malah tidak terlalu sakit, karena jarumnya juga kecil. Setelah disuntik, saya diobservasi selama 30 menit,” ungkap Elrahmi.

Elrahmi menyarankan, meskipun telah disuntik Vaksin Sinovac, ada baiknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya ini tanggung jawab kita semua, bukan hanya nakes saja. Kami berharap apa yang sudah diprogramkan dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Elrahmi juga menyarankan agar semua pihak harus kompak untuk program Vaksinasi Covid-19 itu.

“Kalau ada satu saja yang enggan, bisa saja dia yang menularkan (virus) ke yang lain. Jadi, kita harus kompak, harus semua lini ikut vaksinasi,” katanya.

Baca juga: Masyarakat yang Terinfeksi dan pernah Terpapar Virus Covid-19 tidak Divaksinasi

Elrahmi mengimbau agar semua mendukung program vaksinasi. “Ayo, jangan takut divaksin,” imbaunya. [*/zfk]


Baca berita Padang Panjang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist