Hiburan

Puluhan Pedagang di Pantai Padang Bersedia Pindah ke ‘Pujasera’

×

Puluhan Pedagang di Pantai Padang Bersedia Pindah ke ‘Pujasera’

Sebarkan artikel ini
Kawasan pantai Padang. (Foto: Aidil Sikumbang)
Kawasan pantai Padang. (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Sejumlah pedagang yang berjualan di kawasan jalan Samudera Pantai Padang akan dipindahkan ke bekas Kantor Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kota Padang yang kini diubah menjadi tempat berjualan ala pujasera.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi iswandi mengatakan hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah kota Padang untuk terus menata kawasan Pantai Padang agar semakin indah dan bersih.

Menurutnya ada sekitar 47 pedagang yang bersedia dipindahkan dan mulai 13 November ini seluruh pedagang sudah pindah ke tempat baru,” katanya seperti dikutip dari humas, Minggu (05/11/2017).

Medi menjelaskan awalnya seluruh pedagang tersebut enggan untuk pindah. Mereka memilih bertahan karena sudah berjualan sejak lama di sana. Berkat pendekatan yang dilakukan Pemko Padang kepada seluruh pedagang, akhirnya pedagang tersebut bersedia pindah.

Tempat yang disediakan Pemko Padang (Pujasera) cukup layak dan baik bagi tempat berdagang. ‘Pujasera’ telah ditata sedemikian rupa. Bahkan tempat ini sudah dilengkapi fasilitas seperti televisi, wifi, toilet, tempat parkir, hiburan live musik setiap akhir pekan, serta aman dari hujan dan badai.

“Jika pada 13 November belum juga pindah, akan kita bantu untuk memindahkannya,” tukas Medi.

Pemerintah Kota Padang menargetkan kunjungan wisatawan ke daerah itu mencapai 5 juta orang tahun ini (2017) menyusul sejumlah perbaikan destinasi yang sudah dilakukan pemda setempat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku optimistis target kunjungan ke daerah itu bakal tercapai, karena perbaikan di sejumlah objek wisata. Guna meningkatkan kunjungan wisatawan itu, baik domestik maupun mancanegara, Pemkot Padang melakukan pembenahan sejumlah destinasi, meningkatkan promosi, serta mengembangkan sektor meeting, incentive, convention and exhibition (MICE).

Menurutnya, program diyakini mampu menarik minat wisatawan untuk mendatangi Kota Padang, apalagi daerah tersebut juga tengah mengembangkan pariwisata halal.