Pria Ini Bisa Dapat Duit Rp120 Triliun dalam 3 Minggu

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Mukesh Ambani tercatat sebagai orang paling kaya di India. Ia bahkan bisa mengantongi harta lebih dari USD 8 miliar setara dengan Rp120 triliun dalam kurun waktu kurang dari 3 minggu.

Padangkita.com – Sebutan orang kaya atau miliarder sepertinya sangat cocok disandang oleh pria asal India bernama Mukesh Ambani. Bagaimana tidak? Dalam waktu kurang dari 3 minggu, ia kantongi harta sebesar USD 8 miliar atau sekitar Rp120 triliun.

Harta tersebut ia peroleh dari menjual saham perusahaan miliknya Jio Platforms.

Baca Juga

Melansir Liputan6.com, Jio Platforms yang merupakan perusahaan teknologi terbesar di India mengumumkan pada hari Jumat lalu bahwa perusahaan investasi teknologi Amerika Serikat, Vista Equity Partners, akan membeli 2,3 persen saham mereka seharga USD 1,5 miliar.

Ini adalah investasi ketiga yang Jio Platforms dapatkan dalam dua setengah minggu terakhir.

Bahkan dalam kurun waktu tersebut Jio Platforms telah mengumpulkan total USD 8 miliar untuk kumulatif dengan melakukan penjualan 13,5 persen saham mereka.

Dituliskan dalam laman Forbes, harta Mukesh Ambani ini bertambah sejak jejaring sosial Facebook setuju untuk mengakuisisi hampir 10 persen saham untuk USD 5,7 miliar pada 22 April lalu.

Baca juga: Heboh, Alumni Berprestasi UII Sekaligus Penceramah Ibrahim Malik, Diduga Lecehkan 30 Wanita

Tak hanya itu, pada awal pekan lalu, perusahaan ekuitas swasta Silver Lake Partners juga telah mengumumkan akan mengakuisisi lebih dari 1 persen saham di Jio dengan harga senilai USD 748 juta.

Pendiri Vista Equity Partners Robert Smith dan Brian Sheth mengatakan bahwa perusahaan sangat senang untuk bergabung dengan Jio Platforms.

Dengan begitu, ia akan memberikan konsumen sebuah pengalaman modern di bidang perangkat lunak untuk mendorong masa depan ekonomi digital yang tumbuh paling cepat di dunia.

Diketahui, Vista Equity Partners adalah perusahaan investasi global terkemuka yang berinvestasi di perusahaan perangkat lunak, data, dan perusahaan yang mendukung teknologi dengan lebih dari USD 57 miliar dalam komitmen modal kumulatif.

Portofolio Vista sendiri mencakup perusahaan-perusahaan di India. Vista juga diketahui mendukung Akshaya Patra Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan jutaan makanan untuk anak-anak sekolah India.

Dengan 388 juta pelanggan, Jio telah menjadi mesin pertumbuhan Reliance yang merupakan induk perusahaan yang dimiliki oleh Mukesh Ambani.

Terpopuler