Heboh, Alumni Berprestasi UII Sekaligus Penceramah Ibrahim Malik, Diduga Lecehkan 30 Wanita

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Seorang alumni berprestasi Universitas Islam Indonesia (UII) membuat publik heboh. Ia yang aktif berceramah diduga telah melakukan pelecehan terhadap 30 orang korbannya.

Padangkita.com – Kabar mengejutkan datang dari alumni berprestasi Universitas Indonesia (UII) bernama Ibrahim Malik.

Ia yang dikenal aktif berceramah dan merupakan sosok yang agamis, dilaporkan telah melakukan pelecehan  kepada sejumlah wanita.

Baca Juga

Laporan itu dibeberkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta. LBH Yogyakarya menerima laporan dari 30 orang atas dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Ibrahim Malik.

Dua orang di antaranya mengungkap pelecehan yang dialaminya dilakukan Ibrahim di Melbourne, Australia.

“Rasanya saat itu surreal banget karena saya kenal dia dan reputasinya yang agamis, tapi kok begitu,” ujar salah seorang di antaranya seperti dikutip ABC, Minggu (10/5/2020).

Baca juga: Datang ke Pernikahan Mantan, Wanita Ini Ngaku Hamil dan Buat Pasangan Itu Cerai

Menurut keterangannya, saat itu ia masih berstatus mahasiswi di Melbourne. Wanita itu melanjutkan, ia merasa terganggu ketika tangan Ibrahim beberapa kali menyentuh beberapa bagian tubuhnya.

Sontak saja hal itu membuatnya tak nyaman dan terkejut dengan sikap Ibrahim tersebut.

Ia menceritakan, Ibrahim dikenal aktif dalam sejumlah kegiatan keagamaan dan sering diundang untuk berceramah di sejumlah masjid, yang jemaahnya kebanyakan warga Indonesia di Victoria.

Perempuan lainnya juga mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Ibrahim dari kegiatan keagamaan.

Ia bahkan mengaku sangat terkejut ketika Ibrahim diduga berusaha memegang tangannya pada tahun 2018 lalu.

Ia juga mengatakan telah mencoba mengingatkan Ibrahim soal posisinya yang sering berceramah di masjid. Tetapi kemudian, lanjut perempuan itu, Ibrahim malah mencoba memeluknya.

Kepada ABC, ia mengungkapkan, Ibrahim sempat meminta maaf. Namun setelah itu, Ibrahim mengulanginya kembali dengan cara yang berbeda di beberapa kesempatan.

Terpopuler

Add New Playlist