Predikat WTP Pemkab Pessel Beruntun 8 Kali, Ketua DPRD Ungkapkan Hal Ini   

Penulis: Isran Bastian

Painan, PadangKita.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan (Pessel) Ermizen mengapresiasi upaya Pemkab Pessel, yang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat.

Menurut dia capaian tersebut patut mendapat apresiasi. Apalagi, Pemkab Pessel sudah 8 kali berturut-turut mendapatkan predikat tentang pengelolaan keuangan tingkat provinsi tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dengan predikat WTP ini. Harapan kami ke depan adalah dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya saat menghadiri penyerahan predikat itu, di Kota Padang, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut Ermizen juga mengucapkan terima kasih pada tim pemeriksa BPK yang telah melakukan pemeriksaan sesuai amanah UU BPK.

Pemkab Pessel kembali meraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Sumbar. Predikat itu dari hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD Hasil Pemeriksaan) tahun anggaran 2021.

“Kami akan terus mengoptimalkan pelaksanaan pemerintahan yang baik, bersih dan efisien,” terangnya.

Ia mengatakan, laporan keuangan memiliki tujuan dan peran yang penting terkait laporan dan transaksi keuangan. Kendati demikian, pihaknya berharap BPK sebagai lembaga resmi pemerintah terus melakukan pendampingan.

Baca Juga: Hal Ini Membuat Bupati Pessel Minta Warga Waspada Praktik Illegal Logging

“Sehingga pengelolaan lebih akuntabel dan berkualitas. Semoga segala tugas yang kita laksanakan menjadi amal ibadah,” ujarnya. [amn/isr]

Terpopuler

Add New Playlist