PPDB SMA Sumbar Tahap II Jalur Prestasi Dimulai Hari Ini

Padang, Padangkita.com – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Sumatra Barat (Sumbar) tahap II atau jalur prestasi dimulai hari ini, Rabu (22/6/2022).

Dilihat Padangkita.com di situs resmi PPDB Sumbar, pendaftaran PPDB SMA Sumbar tahap II ini berlangsung selama dua hari, yakni sampai Kamis (23/6/2022) besok.

Proses seleksinya berlangsung pada Jumat-Sabtu (24-25/6/2022). Sementara, pengumumannya berlangsung pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

Siswa yang dinyatakan lulus PPDB tahap II diminta untuk mendaftar ulang pada Senin-Selasa (26-27/6/2022).

Sebagai informasi, jalur prestasi merupakan salah satu jalur yang dibuka dalam PPDB SMA tahun ini. Selain jalur prestasi, jalur lainnya yang dibuka yaitu jalur afirmasi, perpindahan orang tua, dan zonasi.

Jalur afirmasi dan perpindahan orang tua sudah selesai pada 21 Juli kemarin dengan dilakukan pendaftaran ulang bagi calon siswa yang lulus tahap tersebut. Sedangkan pendaftaran jalur zonasi dimulai pada 28 Juni mendatang.

Pendaftaran PPDB Sumbar tahun ini bisa dilakukan secara daring melalui aplikasi PPDB Online dengan mengakses link https://pendaftaran.ppdb.sumbarprov.

Baca Juga: Ada Jalur Tahfiz Al-Quran di PPDB SMA SMK Sumbar, Tertarik?

Bagi siswa yang ingin masuk SMA, maksimal jalur yang dipilih hanya dua. Bagi siswa dalam provinsi, berkesempatan untuk memilih jalur afirmasi dan zonasi atau perpindahan tugas orang tua dan zonasi atau prestasi dan zonasi. Bagi siswa luar provinsi hanya bisa memilih jalur perpindahan tugas orang tua dan prestasi. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist