Positif Corona di Pasaman Barat Bertambah 9 Orang, Semuanya dari Sungai Beremas

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang Nomor: 1908/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 23 November 2020, ditemukan sebanyak sembilan warga Pasaman Barat positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kesembilan kasus positif Covid-19 yang ditemukan itu merupakan warga Kecamatan Sungai Beremas yang mengikuti pengambilan swab di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Air Bangis pada tanggal 23 November 2020.

Hal itu dibenarkan lasngung Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia kepada awak media di Simpang Empat, Kamis (26/11/2020).

“Hari ini, berdasarkan info dari laboratorium Unand Padang, sebanyak sembilan orang warga kita dinyatakan positif dan semuanya adalah warga Kecamatan Sungai Beremas,” ujar Gina.

Berikit rincian sembilan kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Pasaman Barat hari ini:

  • Perempuan inisial A, 18 tahun, warga Jorong Pasar Pokan, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Laki-laki inisial A, 40 tahun, warga Jorong Pasar Pokan, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Laki-laki inisial E, 59 tahun, warga Jorong Bunga Tanjung, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Perempuan inisial IE, 52 tahun, warga Jorong Bunga Tanjung, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Laki-laki inisial MR, 14 tahun, warga Jorong Pasar Pokan, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Perempuan inisial RM, 27 tahun, warga Jorong Bunga Tanjung, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Perempuan inisial PR, 23 tahun, warga Jorong Bunga Tanjung, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Perempuan inisial N, 69 tahun, warga Jorong Pasar Pokan, Kecamatan Sungai Beremas yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.
  • Perempuan inisial NE, 50 tahun, warga Jorong Kampung Padang, Kecamatan Sungai Beremas merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Dijelaskan Gina, terkait temuan kasus itu, pihaknya telah melakukan pemeriksaan lanjutan terhdap para pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat dan di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina atau Yarsi Simpang Empat.

“Direncanakan, mereka diisolasi di RSUD dan RS Yarsi Simpang Empat serta di UPT Diklat BKPSDM Talu,” ungkap Gina.

Tidak hanya itu, menurut Gina, pihaknya juga sudah men-tarcing dan tracking terhadap kasus positif yang ditemukan tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Barat Kembali Bertambah 12 Orang

“Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist