Polsek Lengayang Gagalkan Aksi Komplotan Pencuri Ternak di Pessel 

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Tiga orang pria yang diduga sebagai komplotan pencuri ternak (curnak) berhasil diringkus Tim Opsnal Syariah Unit Reskrim Polsek Lengayang, Pesisir Selatan.

Kapolsek Lengayang Iptu Gusmanto mengungkapkan selain tiga orang pelaku pencurian, pihaknya juga mengamankan seseorang yang diduga sebagai penadah.

Lebih lanjut ia menceritakan kronologi penangkapan ketiga pelaku, dimana berkat bantuan dan laporan masyarakat setempat yang tengah ronda malam.

“Kejadian Rabu (2/11 /2022) sekira 03.00 WIB di Kampung Padang Panjang II Kenagarian Kambang Utara, Lengayang. Masyarakat yang tengah ronda curiga saat ada mobil yang melintas di kampung tersebut,” terang Kapolsek, dilansir Kamis (3/11 /2022).

Berdasarkan hasil interogasi, ketiga pelaku belum sempat melancarkan aksinya. Namun dari penggeledahan di mobil, polisi menemukan tali yang digunakan untuk mengikat ternak curian dan juga ada bekas serta bau hewan.

“Dari hasil interogasi dan laporan yang kita miliki, ketiga pelaku diduga pernah melancarkan aksi pencurian ternak di kawasan lain namun masih di daerah Lengayang,” sambungnya.

Setelah dilakukan pengembangan, bekerja sama dengan Tim Opsnal Macan Kumbang Sat Reskrim Polres Pessel, pihaknya berhasil menangkap E yang diduga sebagai penadah aksi di wilayah Sutera.

“Penadah ini telah membeli sapi dari tangan ketiga tersangka senilai Rp2,5 juta,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga : Edarkan Sabu-sabu, Residivis Pencurian Ternak di Dharmasraya Ditangkap Polisi

Saat ini pihaknya tengah mendalami keterangan korban, saksi dan ketiga pelaku serta penadahnya, untuk mengembangkan kasusnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist