Polsek Lembah Melintang Bekuk 2 Pelaku Curanmor Usai Beraksi di Ujung Gading

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Polsek Lembah Melintang menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (4/10/2022) malam.

Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku yang berinisial MZ, 25 tahun dan AR, 21 tahun berdasarkan laporan korban tanggal 4 Oktober 2022.

Zulfikar menuturkan, kejadian curanmor berawal saat korban bernama Sapdanur membeli obat di Apotik Zam-zam di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Selasa (4/10/2022) pagi. Waktu itu, korban memarkirkan kendaraannya dan pergi membeli obat.

Saat ditinggalkan korban, kunci sepeda motor berhasil dibobol pelaku dan langsung membawa kabur.

“Korban yang usai membeli obat mengetahui kendaraannya telah hilang langsung melaporkannya ke Polsek. Tim Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan,” kata Zulfikar, Rabu (5/10/2022).

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa pelaku tengah berada di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.

“Setelah diperoleh informasi, tim opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Nazri Zulkifli langsung menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim melihat para tersangka tengah berada di sebuah warung, dan oleh tim langsung dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Zulfikar menyebutkan, saat penangkapan para pelaku tidak melakukan perlawanan. Petugas berhasil mengamankan kedua tersangka beserta barang bukti berupa satu unit kendaraan sepeda motor merek Honda Beat dengan Nomor Polisi BA 4791 SW.

“Saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diproses sesuai hukum. Terhadap tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” jelsnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang memarkirkan kendaraannya baik di rumah ataupun di luar rumah agar menggunakan kunci ganda.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Pasbar Tertangkap Basah Tanam Ganja di Rumahnya

“Pastikan bahwa kendaraan telah dimatikan kontaknya serta selalu gunakan kunci ganda kendaraan. Kemudian parkirkan kendaraan pada lokasi yang mudah terlihat dan ramai agar hal seperti pencurian ini tidak terjadi,” ingatnya. [rom/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist