Polres Pasbar Kerahkan 395 Personel Amankan Pilkada Serentak 2020

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di halaman Mapolres Pasbar, Selasa (8/12/2020) pagi.

Apel kali ini dipimpin Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi dan dihadiri Wakapolres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani beserta jajaran pejabat utama Polres Pasbar.

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi menyampaikan jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember 2020 besok sebanyak 395 personel.

“Personel terdiri dari personel jajaran Polres Pasbar, personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Sumbar dan personel BKO Polda Sumbar,” katanya Sugeng.

Kapolres menekankan kepada seluruh personel agar menjaga keamanan dalam masa Pilkada ini dan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita imbau masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, personel juga dituntut untuk menjaga kelancaran setiap tahapan Pilkada serta menjaga keselamatan dan kesehatan diri dan masyarakat supaya terhindar dari penambahan klaster baru Covid-19.

“Perlu diantisipasi kerawanan keamanan Pilkada seperti ‘serangan fajar’ (money politics) dan hoaks serta pelanggaran lainnya agar Pilkada yang akan berlangsung besok dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Baca Juga: KPU Pasaman Barat Mulai Distribusikan Surat Suara

Sugeng juga meminta seluruh personelnya untuk mendorong semua elemen penyelenggara Pilkada, pasangan calon dan masa pendukungnya, Pemerintah Daerah, media, tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler