Polres Pasbar Kembali Adakan Sumdarsin Ketiga, Capaian Vaksinasi 39 Persen

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar) kembali melaksanakan Gebyar Vaksin melalui program Sumatra Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang ketiga kalinya, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan ini diadakan di lapangan MTQ Padang Tujuh, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman.

“Polres Pasaman Barat siap untuk menyukseskan vaksinasi di Bumi Tuah Basamo ini. Bagaimana nantinya tahun 2022 mendatang, masyarakat Pasbar sudah divaksin secara keseluruhan,” kata Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi lokasi yang disediakan hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau Polsek terdekat,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa setiap harinya di Mako Polres Pasbar juga dilakukan vaksinasi. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

M. Aries mengatakan, untuk masyarakat yang berada jauh pada gerai-gerai vaksin, pihaknya juga siap menjemput dan pulangnya diantar kembali menggunakan mobil dinas Polres Pasaman Barat yang telah disediakan.

Kemudian, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ada,” ingatnya.

Sedangkan untuk capain target vaksin di wilayah Pasbar per 10 November 2021 sudah 38,97 persen. Artinya sudah banyak masyarakat Pasbar yang sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 itu.

Baca juga: Banyak Orang Tua Tak Memberi Izin, Capaian Vaksinasi Siswa di Pasbar Sangat Rendah

Ia berharap masyarakat yang belum divaksin dapat datang terus saat gebyar vaksinisasi. Begitu juga bagi masyarakat yang telah divaksin pertama, agar memperhatikan jadwal untuk vaksin keduanya. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist