Polres Pasbar dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi dan Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di Simpang Empat

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Polres Pasbar adakan operasi Yustitusi, ingatkan warga pakai masker

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pasbar melakukan operasi Yustisi dan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat di Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Operasi yustisi dan sosialisasi adaptasi Perda tersebut menyasar pengendara bermotor baik roda dua maupun roda empat dan masyarakat pejalan kaki khususnya yang tidak memakai masker.

“Setiap yang tidak memakai masker kita berikan teguran dan imbauan agar mereka setiap keluar rumah supaya memakai masker,” kata Kapolres Pasbar melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Defrizal, Kamis (17/9/2020) siang.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Kita juga mengimbau agar tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang penting serta menghindari keramaian,” ujarnya di Simpang Empat.

Baca juga: RSUD dr Rasidin Padang Terisi Penuh Pasien Covid-19, Total yang Dirawat 72 Pasien Positif

Ditambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan setiap hari bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19, TNI dan Satpol PP. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com