Polisi Tahan Pria 50 Tahun Pelaku Cabul di Mentawai yang Lecehkan Gadis di Bawah Umur

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang pria di Seiberut ditahan polisi karena melecehkan seorang gadis di bawah umur.

Tua Pejat, Padangkita.com – Polisi menahan seorang pria berinisial KRB, 50 tahun, di kawasan Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai karena melecehkan seorang gadis di bawah umur, berusia 13 tahun.

Kapolsek Siberut, Iptu Ronnal Yandra membenarkan pihaknya telah menahan pria paruh baya tersebut usai dilaporkan oleh pihak keluarga korban dengan nomor : LP/K/02/II/2021/Sektor Siberut,  tanggal 14 Februari 2021.

“Dia dilaporkan karena terlibat kasus (pelecehan seksual) itu,” kata Ronnal kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp, Sabtu (20/2/2021).

Ronnal menjelaskan, pelaku diketahui telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia 13 tahun dalam rentang waktu Desember 2020 hingga Januari 2021.

“Total ada sebanyak empat kali dia melakukan aksi itu,” kata Ronnal.

Namun Ronnal tidak menjelaskan motif dan hubungan antara pelaku dengan korban. Dia hanya menyebut, korban takut bercerita kepada orang tuanya karena diancam pelaku.

“Mereka ini berada di satu desa, namun berbeda dusun,” ujarnya.

Baca juga: Video Dukun Cabul Diamuk Massa di Kepulauan Mentawai Viral, Kepala Desa: Dia Melecehkan 2 Perempuan

Saat ini pelaku, katanya, sudah ditahan di Polsek Siberut. Saat ini, petugas kepolisian masih berusaha memulihkan kondisi psikis korban. Polisi bahkan harus melibatkan Dinas Sosial (Dinsos) setempat untuk mengembalilan kepercayaan korban. [pkt]


Baca berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist