Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Besi Menara Sutet di Rumah Masing-masing

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Polsek Lubuk Begalung menangkap komplotan pencuri besi Menara Sutet Pangambiran Ampalu, Padang.

Padang, Padangkita.com – Jajaran Kapolsek Lubuk Begalung menangkap komplotan pencuri besi Menara Sutet yang terdiri dari empat di kediaman mereka masing-masing, Sabtu (1/5/2021).

Para pencuri besi itu ditangkap setelah adanya laporan bahwa besi milik Menara Sutet dicuri.

Kapolsek Lubuk Begalung, Akp Chairul Amri mengatakan, pelaku dilaporkan membongkar besi Menara Sutet yang terletak di kawasan Pangambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu (14/4/2021).

Para pencuri besi Menara Sutet itu, jelas Chairul, masing-masing berinisial AS, 37 tahun, warga Sarisikan, Kecamatan Batang Anai, Kota Padang, dan EL, 45 tahun, warga Batuang Taba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Kemudian, JA, 34 tahun dan ES, 33 tahun yang keduanya merupakan warga Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Yang pertama kami amankan itu pelaku berinisial AS sakitar pukul 07.00 WIB di kediamannya. Hasil pengembangan kasus, kami amankan tiga orang lagi di kediaman mereka masing-masing,” ujar Chairul melalui keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Minggu (2/5/2021).

Dijelaskan Chairul, selain para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga kunci reng yang diduga dipergunakan untuk melancarkan aksi mereka dan satu sepeda motor.

Baca juga: Residivis Pencurian di Seberang Padang Ditangkap Polisi, Gunakan Mobil Rental untuk Beraksi

“Para pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Lubuk Begalung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka kami sangkakan dengan Pasal 363 KUHP,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler