Polisi Evakuasi Bayi 7 Bulan yang Terpasang Infus Lewati Jalan Longsor di Pasbar

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang bayi berusia tujuh bulan, anak warga Kampung Melayu, Jorong Sungai Jernih, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terpaksa digendong saat melewati lokasi longsor.

Bayi itu digendong oleh personel Polsek Talamau yang memang bersiaga di lokasi longsor yang menimbun jalan utama Simpang Empat-Talu.

Bayi yang diketahui bernama Muhammad Alfarezki, berusia 7 bulan itu, mengalami sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit.

“Anak bayi ini dalam keadaan sakit dan harus segera dirujuk ke rumah sakit di Simpang Empat, makanya kita bantu gendong untuk melewati longsor itu karena memang jalan tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Kapolsek Talamau, AKP Junaidi kepada Padangkita.com, Sabtu (12/3/2022).

Junaidi menyebutkan, kondisi bayi saat itu dalam keadaan terpasang infus dan harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Untuk sakit anak itu kita belum tahu pastinya apa, namun kondisinya tadi dipasangi infus. Setelah kita seberangkan melewati longsor, ia langsung dibawa ke rumah sakit di Simpang Empat,” pungkasnya.

Baca juga: Jalan Simpang Empat-Talu Ditimbun Longsor, Lalu Lintas Sempat Putus Total

Diketahui, jalan yang meaghubungkan Simpang Empat-Talu putus total setelah tertimbun longsor. Hingga sore ini, jalan tersebut barus bisa dilalalui oleh kendaraan roda dua. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist