Polisi Bekuk Pencuri di Rumah Warga di Ujung Tanah Gurun Laweh

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang pencuri di Kota Padang diamankan Polsek Lubuk Begalung, Rabu (16/9/2020) usai dilaporkan warga.

Padang, Padangkita.com – Seorang pria berinisial AS, 29 tahun, warga Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang haris berurusan dengan polisi setelah dilaporkan mencuri di salah satu rumah di daerah Ujung Tanah, Kelurahan Gurun Laweh.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Begalung, AKP Andi P Lorena menyebutkan, AS diamankan saat berada di rumahnya, setelah sebelumnya dilaporkan melalui laporan polisi no. LP/165-B/IX/2020/Sektor Lubuk Begalung.

“Pelaku ini masuk ke rumah warga dari belakang rumah dengan cara mencongkel cendela kamar yang terbuat dari kayu,” ujar Andi, melalui keterangan tertulis Rabu (16/9/2020).

Setelah berhasil masuk rumah, pelaku lalu menggasak sejumlah barang berharga, di antaranya satu unit handphone, satu unit tab atau tablet, jam tangan, dan DVD player.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit handphone, satu unit televisi yang diduga dibeli dengan uang penjualan hasil curian, dan pakaian yang dikenakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Baca juga: Breaking News: Tempat Konveksi Baju di Alai Parak Kopi Kota Padang Terbakar

“Pelaku telah menjual barang hasil kejahatannya tersebut dan digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari,” tutur Andi.

Pelaku oleh polisi telah diamankan di Mapolsek Lubuk Begalung untuk dilakukan pemeriksaan. Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana. [mfz/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com