Pohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

Parit Malintang, Padangkita.com – Satu orang dilaporkan tewas dan tiga orang lainnya luka-luka akibat pohon tumbang di kompleks Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan peristiwa pohon tumbang memakan korban jiwa itu terjadi pada Rabu (29/92/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain korban jiwa, pohon tumbang juga mengakibatkan 10 unit kios atau warung warga mengalami kerusakan bagian atap. Pohon tumbang juga menimpa 30 unit kendaraan bermotor.

Dia menjelaskan peristiwa pohon tumbang disebabkan oleh angin kencang disertai hujan sedang hingga lebat di kawasan itu.

“Setelah mendapat laporan dari Bhabin (Babhikambtibmas) dan warga setempat, Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman ke lokasi kejadian guna pendataan atau assessment dan (melakukan) pembersihan pohon tumbang tersebut,” ujar Budi.

Dia menjelaskan korban jiwa telah dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Kondisi mutakhir, pohon tumbang tersebut sedang dibersihkan oleh tim gabungan, di antaranya BPBD Padang Pariaman, TNI, Polri, dan masyarkat setempat,” sampainya.

Baca juga: 6 Orang Anak Terjebak Banjir di Tarantang Lubuk Kilangan Padang

Lebih lanjut, Budi menegaskan pihaknya akan memperbarui informasi jika ada informasi terbaru di lapangan. [fru/pkt]

Terpopuler