6 Orang Anak Terjebak Banjir di Tarantang Lubuk Kilangan Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Sejumlah bencana terjadi di Kota Padang menyusul hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (29/9/2021) hingga malam ini.

Sore tadi, enam orang anak-anak dilaporkan terjebak banjir di kawasan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya sedang menuju lokasi untuk mengevakuasi korban.

“Iya benar, ada enam orang anak-anak terjebak banjir, kita sedang menuju lokasi untuk evakuasi,” kata Asnedi dihubungi Padangkita.com.

Kata Asnedi, loporan kejadian ini masuk ke pihaknya sekitar pukul 19.00 WIB tadi dari Pusdalops Padang. Pihaknya pun menerjunkan tujuh personel ke lokasi. Soal kronologi kejadian, pihaknya belum dapat memastikannya. Lokasi kejadiannya tepat di Bendungan Lubuk Laweh.

Selain ada enam anak yang terjebak banjir itu, sejumlah kawasan di Kota Padang juga direndam banjir. Mulai dari jalan hingga perumahan dilaporkan telah mengalami banjir.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Ini Sejumlah Daerah yang Berpotensi Hujan Lebat, Angin Kencang Disertai Petir Sore Ini

Sementara sejumlah pohon juga tumbang. Kecuali itu, tanah longsor kembali menutup akses jalan di Sitinjau Lauik. Hingga berita ini dirampungkan, hujan deras masih terjadi di sejumlah kawasan di Kota Padang. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist