Pohon Tumbang di Kota Padang Timpa Kabel Listrik dan Telepon Serta Ganggu Akses Jalan

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang sejak siang hingga sore, menyebabkan dua pohon tumbang, Sabtu (14/8/2021). Pohon itu tumbang di dua lokasi menimpa kabel listrik dan telepon, serta sempat mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Biadang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, kedua pohon yang tumbang tersebut sudah dibersihkan.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil dalam peristiwa tersebut,” ujar Sutan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com.

Sutan menjelaskan, pohon pertama yang dilaporkan tumbang terjadi di Jalan Cupak Tangah, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh sekitar pukul 15.57 WIB.

Di lokasi itu, pohon tersebut menimpa kabel Telkom dan menghambat akses jalan karena rebah dan melintang di jalan.

Kemudian, pohon kedua tumbang di Jalan Simpang Bypass Taruko I, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. Pohon itu tumbang sekitar pukul 16.42 WIB.

“Pohon tumbang menghambat akses jalan dan menimpa kabel listrik dan kabel Telkom,” ucap Sutan.

Baca juga: Dinkes Ungkap Kafe dan Restoran Berisiko Jadi Tempat Penyebaran Covid-19 di Kota Padang

Sutan mengimbau kepada warga dan para pengendara agar selalu berhati-hati saat keluar rumah ketika hujan. Apalagi saat melintas di kawasan yang banyak pohon rindang serta daerah-daerah rawan bencana, terutama longsor. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist