Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga dan Kabel Listrik di Lubuk Alung Padang Pariaman

Penulis: Fuadi Zikri

Parit Malintang, Padangkita.com – Pohon besar tumbang menimpa rumah dan kabel listrik di Korong Kampung Alai, Nagari Salibutan Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/10/2021).

“Kejadiannya subuh tadi, sekitar pukul 04.30 WIB,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya.

Ia menyebutkan, pohon berukuran besar itu tumbang saat hujan disertai angin kencang melanda wilayah sekitar. Kondisi pohon yang telah lapuk membuatnya mudah tumbang.

Pohon itu tumbang menimpa atap bagian depan rumah seorang warga bernama Syahriani, 51 tahun, sehingga rumah itu mengalami kerusakan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp5 juta.

“Pohon tumbang ini juga menghambat akses jalan kampung di sana karena melintang di tengah jalan. Selain itu juga menimpa kabel listrik,” sebut Budi.

Baca juga: Pohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kata Budi, pohon yang tumbang telah dibersihkan dan dievakuasi pihaknya sehingga akses jalan dapat kembali dilalui. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist