PN Pasaman Barat Tutup Layanan 5 Hari Setelah Seorang Karyawan Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar: PN Pasaman Barat tutup layanan selama lima hari karena ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

Simpang Empat, Padangkita.com – Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat (Pasbar) menutup sementara layanan di setelah satu orang karyawan di PN dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelayanan ditutup mulai Senin (12/10/2020) sampai Jumat (16/10/2020) sesuai dengan surat edaran Nomor: W3.U15/1146/SE/X/2020 Tentang Penutupan Sementara Layanan pada PN Pasbar.

Baca Juga

Panitera PN Pasbar, Warman Priatno kepada Padangkita.com mengatakan, penutupan mulai berlaku hari ini, sampai Jumat depan, tetapi tetap ada yang piket kantor setiap harinya.

“Seluruh pegawai dan karyawan melaksanakan bekerja dari rumah Work From Home (WFH). Namun kita tetap ada piket di kantor untuk menerima hal-hal yang mendesak,” ujarnya di Simpang Empat.

Hal mendesak yang dimaksud Warman, seperti upaya hukum banding atau kasasi perkara pidana atau perdata karena dibatasi limit waktu sesuai undang-undang.

“Atau misalnya ada yang butuh surat keterangan, tetap bisa kita layani,” lanjutnya.

Baca juga: Layanan Kesehatan di IGD RSI Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat Batal Buka Hari Ini

Ditegaskan, dilakukannnya hal tersebut sesuai dengan dogma hukum “keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi” atau kaidah hukumnya “Salus Populi Suprema Lex Esto”. Karyawan PN yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah menjalani isolasi. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist