Plt Direktur RSUD Pasbar yang Positif Covid-19 Sempat Pergi Saat Isolasi di Ruang VIP

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Plt RSUD Pasbar, YU, 62 tahun yang telah dinyatakan positif Covid-19, diduga meninggalkan ruangan isolasi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat (Pasbar), YU, 62 tahun yang telah dinyatakan positif Covid-19, diduga meninggalkan ruangan isolasi. Diketahui, YU sebelumnya menjalani isolasi di ruangan VIP RSUD, bukan ruangan isolasi yang telah disediakan.

Plt Direktur RSUD Pasbar ini diduga meninggalkan ruangan isolasi sejak Jumat (11/9/2020) malam. Namun, dari informasi yang diterima Padangkita.com, saat ini YU telah kembali ke ruangan VIP RSUD Pasbar.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pasbar, Rahayu Lestari yang dikonfirmasi Padangkita.com, Minggu (13/9/2020) siang.

“Informasi yang saya dapat dari Grup WA perawat, beliau sudah balik ke ruang VIP-nya sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi,” kata Rahayu.

Rahayu mengaku tidak tahu persis ke mana YU pergi ketika meninggalkan RSUD pada Jumat (11/9/2020) itu. “Beliau tidak memberitahu saya ke mana beliau pergi dan yang komunikasi dengan beliau itu adalah dokter penanggung jawab pasien yakni dokter Dian,” ujarnya.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal di Pasbar Dimakamkan Tanpa Protokol, Ini Penyebabnya

Sebelumnya diketahui, Plt Direktur RSUD Pasbar ini meninggalkan ruangan VIP, karena akan isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Talamau.

Informasi itu disampaikannya kepada perawat, ketika dia akan meninggalkan ruangan VIP. YU juga mengatakan, akan kembali ke RSUD kalau sudah masuk jadwal tes swab.

Sementara itu, kata Rahayu, YU ini memang sejak awal dirawat tidak menjalani isolasi di ruangan isolasi Covid-19 yang disediakan melainkan di ruangan VIP yang menjadi tempat istirahatnya selama ini.

“Selama isolasi beliau tidak keluar dari ruangan, makanan dan obat untuk beliaupun disiapkan rumah sakit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. Pasien YU ini, kata Rahayu, akan menjalani tes swab kedua pada Kamis (17/9/2020) mendatang. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.