PLN UIW Sumbar Serahkan Bantuan Rp370 Juta ke Pemko Pariaman, Termasuk Sepeda Listrik

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman senilai Rp370 juta.

Perwakilan General Manager PLN UIW Sumbar, Jeffry mengatakan, bahwak PLN UIW Sumbar telah tiga kali menyerahkan CSR ke Pemko Pariaman.

“Kalau kita, namanya bukan CSR ya, tapi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sudah tiga kali kita serahkan, totalnya 370 juta,” ujar Jeffry, Rabu (22/12/2021) malam.

TJSL pertama, kata Jeffry, yaitu berupa penanaman 1.500 pohon pinago di Pantai Kata dan Kampung Pondok senilai Rp90 juta.

Kedua, penanaman 2.000 bibit pohon cemara laut di kawasan Pantai Ma’ruf Amin, Desa Taluak, dengan total biaya senilai Rp180 juta.

“Kali ini kali ketiga, kami menyerahkan Shifting Electricity Lifestyle berupa bantuan empat unit Sepeda Listrik, lampu dan sarana stasiun pengisian listrik untuk charger daya di Talao Pauh, totalnya senilai Rp100 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi bantuan program TJSL dari salah satu BUMN yang ada di Sumbar, dan telah membantu Kota Pariaman dalam mewujudkan kota sebagai daerah tujuan wisata.

“Kami menyambut baik atas bantuan-bantuan TJSL dari PLN UIW Sumbar ke Kota Pariaman, semoga Kota Pariaman bisa mewujudkan diri sebagai destinasi wisata unggulan di Sumbar, nasional dan internasional,” ujar Genius Umar.

Genius berharap, agar kolaborasi yang telah terjalin antara pemerintah dengan seluruh pihak terkait, dapat menjadikan Kota Pariaman lebih baik dan lebih maju.

Baca juga: Program ‘Saga Saja’ Kota Pariaman Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi

“Kita berharap, banyak lagi CSR dari pihak BUMN lain, baik yang ada di Kota Pariaman, maupun di Sumbar, sehingga di masa pandemi Covid-19 ini, kita dapat membangun dengan bantuan masyarakat dan CSR,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist