Program ‘Saga Saja’ Kota Pariaman Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Pariaman, Padangkita.com – Program Satu Keluarga Satu Sarjana atau ‘Saga Saja’ Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mendapat penghargaan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Program yang dirancang dan dijalankan di bawah kepemimpinan Wali Kota (Wako) Genius Umar itu mendapat anugerah Satyalencana Wira Karya.

Penganugerahan itu sesuai dengan Keputusan Presiden RO Nomor: 123/TK/tahun2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya, dengan tanggal 7 Desember 2021.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, Program Saga Saja merupakan salah satu program untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah, program kerja untuk peningkatan SDM di Kota Pariaman lewat Saga Saja dianugerahi penghargaan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Genius, Senin (20/12/2021).

Atas penghargaan tersebut, Genius Umar mengaku sangat senang, bahkan ia berlinangan air mata atas anugerah yang didapatkan itu.

“Ini semua diraih tidak lepas dari kerja keras semua jajaran Pemko Pariaman dan kolaborasi harmonis pemerintah dengan stakeholder se-Kota Pariaman, terima kasih Pak Presiden,” kata Genius.

Dalam surat keputusan presiden itu dituliskan, bahwa Genius Umar dengan jabatan Wali Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat sejak tahun 2018-sekarang, berjasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan melalui Program Satu keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Baca juga: Gigihnya Wako Genius Umar, Program Saga Saja Kota Pariaman Dapat Bantuan Rp200 Juta dari Bank Nagari

“Juga berhasil mengoptimalkan kawasan pesisir perkotaan melalui program Pengembangn Ekowisata Bahari Berkelanjutan dan Water Front City, sehingga dapat memingkatkan ekonomi masyarakat dan kesadaran masyarakat pada lingkungan,” tertulis dalam surat tersebut. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist