PLN Sediakan SPLU Pertama di Kota Padang

Penulis:
Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Kota Padang (foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – PT. PLN (Persero) Area Padang menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Kota Padang. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan Masyarakat untuk mendapatkan kemudahan pengisian listrik di tempat.

Manajer PLN Area Padang Paris El Hakim mengatakan pemasangan SPLU ini merupakan langkah awal dari PLN dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan pengisian listrik di tempat umum.

Dia berharap dengan keberadaan SPLU ini dapat memenuhi kebutuhan listrik bagi para pelaku bisnis di sekitar SPLU. Seperti bagi EO (Event Organizer) atau pun para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah tersebut.

“Tak hanya itu, SPLU diadakan sekaitan dengan menyongsong bermunculannya era kendaraan listrik yang ramah lingkungan ke depan,” katanya dikutip dari humas, Sabtu (28/10/2017).

Selain itu menurutnya dengan adanya SPLU ini dapat menghemat pengeluaran masyarakat serta memberikan rasa aman dalam penggunaannya.

“Dengan menggunakan SPLU ini, masyarakat bisa lebih hemat serta memberikan rasa aman dalam penggunaannya,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah berharap SPLU ini dapat digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan, dengan hadirnya SPLU ini akan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Di samping itu demi keamanan dan kenyamanan diharapkan koordinasi yang baik antara masing-masing pihak terkait. Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PLN semoga semakin menerangi Indonesia khususnya Kota Padang ini,” ungkap Mahyeldi.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah melengkapi kebutuhan listrik masyarakat melalui SPLU ini.

Menurutnya, dengan adanya SPLU ini juga akan mendorong menggeliatnya perekonomian khususnya di kawasan dimana SPLU dibangun nantinya.

Peresmian SPLU yang berlokasi di pinggir Pantai Cimpago itu pun dilakukan Walikota Padang, Jumat (27/10/2017) siang. Turut hadir Manajer PLN Area Padang Paris El Hakim beserta jajaran, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi, Camat Padang Barat Eri Sendjaya, Unsur Forkopimka Padang Barat serta lainnya.

Terpopuler

Add New Playlist