Berita

Pj Wako Pariaman Roberia Minta SMA-SMK Hasilkan Karya dari Daur Ulang Sampah

×

Pj Wako Pariaman Roberia Minta SMA-SMK Hasilkan Karya dari Daur Ulang Sampah

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Pj Wali Kota Pariaman Roberia dengan kepala SMA/SMK. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.comPenjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia mengimbau seluruh SMA/SMK se-Kota Pariaman untuk mendaur ulang sampah yang ada di lingkungan sekolah masing-masing.

Hal itu, kata Roberia, ditujukan untuk menumbuhkan kepedulian siswa terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Roberi menyebutkan, bagaimana tiap-tiap sekolah ikut berpartisipasi memikirkan dan mencarikan solusi tentang pengelolaan dan penanggulangan sampah.

“Salah atunya bagaimana sekolah bisa melahirkan ide dari barang-barang bekas plastik bisa dijadikan sarana dan prasarana untuk penampungan sampah atau tong sampah,” ungkap Roberia dalam pertemuan di ruang kerjanya di Balai Kota Pariaman, Selasa (5/12/2023).

Pada pertemuan itu hadir seluruh kepala SMA/SMK se-Kota Pariaman. Roberia meminta sekolah membuat karya dari daur ulang sampah plastik.

“Minimal satu sekolah satu sampel karya dari daur ulang,” kata Roberia.

Menurut Roberia, selain mempromosikan kegiatan daur ulang, program ini juga memberikan edukasi mengenai pentingnya tata kelola sampah plastik secara berkelanjutan.

“Kesadaran terkait pengelolaan sampah ini perlu terus ditanamkan kepada siswa melalui pembentukan karakter,” ingat Roberia.

Roberia menjelaskan, jika sampah tidak dikelola dengan baik, tentunya dapat menimbulkan pencemaran lingkungan yang berdampak pada masyarakat sekitar.

Baca juga: Pembangunan SDM, Pemko Pariaman Adakan Pelatihan untuk Guru MDTA

Oleh karena itu, edukasi sangat diperlukan, pertama pada diri sendiri, dan tentunya kepada siswa-siswi peserta didik. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News