Pilkada Serentak, Semua ASN Pessel Diminta Netral dan Patuhi Aturan

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Semua aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) diminta tetap menjaga netralitas dan mematuhi semua aturan dalam Pilkada 2020. Pessel termasuk salah satu kabupaten yang akan menggelar pemilihan bupati/wakil bupati tahun ini.

“Mari kita bersama-sama berpegang teguh dengan peraturan dan mengedepankan kepentingan daerah,” kata Bupati Pessel Hendrajoni, ketika menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor bupati, Jumat (17/1/2020).

Dalam upacara yang diikuti oleh staf ahli, asisten, pejabat eselon III dan staf Setkab Pessel itu, bupati mengingatkan agar semua ASN taat dengan peraturan perundang-undangan, baik yang khusus mengatur ASN maupun peraturan tentang pilkada.

Selain itu, bupati juga meminta para ASN memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “ASN merupakan pelayan masyarakat, jangan sebaliknya ASN yang minta dilayani masyarakat,” katanya.

Selain itu, tambah bupati, ASN juga dituntut mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, sehingga dengan demikian setiap persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan tepat.

Baca Juga: PKL di Taman Spora Painan Diizinkan Berdagang Mulai Sore

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil keluar sebagai pemenang penilaian pelaksanaan kearsipan perangkat daerah 2019.

Masing masing, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Juara I), RSUD dr. M. Zein Painan (Juara II), Sekretariat Daerah (Juara III).

Sementara antarkecamatan, Kantor Camat IV Jurai (Juara I), Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan (Juara II), Kantor Camat Batang Kapas (Juara III).

Pada saat yang sama bupati menyerahkan secara simbolis kartu anggota perpustakaan daerah, kepada sejumlah kepala dinas. (*/pk-01)


Ikuti info dan berita Pesisir Selatan terbaru hanya di Padangkita.com.