Pilkada Bukittinggi, Ramlan Nurmatias Gandeng Ketua LKAAM

Penulis: Redaksi

Ramlan Nurmatias menggandeng ketua LKAAM Syahrizal Dt Palang Gagah menjadi wakilnya untuk bertarung pada Pilkada Bukittinggi 2020. Mereka akan maju lewat jalur independen.

Bukittinggi, Padangkita.com – Menyosongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Ramlan Nurmatias yang saat ini sebagai Wali Kota Bukittinggi memutuskan kembali mencalonkan diri dengan menggandeng Syahrizal Dt Palang Gagah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua LKAAM Bukittinggi.

Ramlan Nurmatias menjelaskan, dia memilih Syahrizal Dt Palang Gagah setelah mendengar masukan dari banyak pihak. Salah satu kelebihan yang dimiliki Syahrizal adalah ketokohannya dalam bidang adat, agama dan masyarakat.

“Sebelumnya Dt Palang Gagah tak ada niat maju di Pilkada Bukittinggi. Namun, setelah saya ajak dan saya jelaskan niat baik untuk melanjutkan pembangunan daerah, beliau bersedia,” jelas Ramlan usai pelantikan eselon II, di rumah dinas wali kota, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, Syahrizal Dt Palang Gagah, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Ramlan Nurmatias dalam Pilkada 2020 nanti.

Kata dia, sebentar lagi dia akan memasuki masa pensiun. Setelah diperbincangkan dengan keluarga, akhirnya dia menerima pinangan Ramlan Nurmatias.

Baca juga: “Twitwar” dengan Tifatul, Andre Malah Serang Mahyeldi

“Mungkin ini perjalanan hidup yang telah disuratkan. Tiga kali kami dipanggil, tetap kami bilang tidak untuk maju, karena sadar dengan siapa saya dan kemampuan saya. Tapi kemarin lusa, atas petunjuk Allah, saya menyatakan siap untuk maju mendampingi beliau dan semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga: Riza Falepi Siap Hadapi Pilgub Sumbar Berbiaya Tinggi

Pasangan ini nanti akan bertarung di Pilkada Bukittinggi melalui jalur independen. (pk 04)


Ikuti info dan berita Kota Bukittinggi terkini dan berita Pilkada Bukittinggi 2020 hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist