Olahraga

Piala Dunia U-17 di Indonesia Sukses, Andre Rosiade Puji Erick Thohir

×

Piala Dunia U-17 di Indonesia Sukses, Andre Rosiade Puji Erick Thohir

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade dan Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. [Foto: Dok. Ist.]

Jakarta, Padangkita.comAnggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade memberikan apresiasi dan pujian kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang juga Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Apresiasi dari Andre yang juga penasihat Semen Padang Football Club (SPFC) itu kepada Erick Thohir, karena telah sukses memimpin penyelenggaran Piala Dunia U-17, di mana Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah.

“Pak Menteri sukses menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-17, itu kami apresiasi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini saat mengikuti rapat kerja (Raker) antara Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR RI, Senin (4/12/2023).

Selain Andre, pujian soal Piala Dunia ini juga diberikan oleh sejumlah anggota Komisi VI DPR lainnya. Andre berharap, Indonesia kembali bisa meraih kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia senior atau tingkat umur lainnya.

“Untuk 2025 kita juga sedang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bersama Singapura. Tentunya kami sangat mendukung itu juga terlaksana,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre berharap, Erick Thohir terus mempertahankan kinerja baik dari PSSI yang dipimpinnya. Termasuk mengelola liga dengan lebih profesional, baik untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang akan segera bergulir.

“Semoga sepakbola nasional kita lebih baik lagi. Sukses menjadi tuan rumah skala dunia, akan membuat percaya diri semua insan sepakbola akan membaik,” kata Andre Rosiade.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ajang internasional yang digelar di Indonesia itu disebut mendapat apresiasi dari federasi sepak bola dunia FIFA.

“Penyelenggaraannya sangat baik dan diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu iven terbaik. Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat indonesia dan juga berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” kata Presiden.

Baca juga: Andre Rosiade Dukung Ketum PSSI Erick Thohir Ajukan Bidding Piala Dunia 2034

Berkaca dari kesuksesan ini, Presiden Jokowi kemudian memerintahkan jajaran PSSI dan Kemenpora RI untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 di tahun 2025 dan Piala Dunia FIFA U-17 untuk tahun 2025-2029. Dalam dua turnamen tersebut, Indonesia menggandeng Singapura untuk dapat menjadi tuan rumah. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News