Pesantren Nurul Iman Sitiung Dharmasraya Terbakar, 6 Bangunan Hangus

Penulis: Fuadi Zikri

Pulau Punjung, Padangkita.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus, Padang Sidondang, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, terbakar Rabu (15/9/2021) dini hari tadi.

Data yang dihimpun Padangkita.com menyebutkan, kebakaran diketahui sekitar pukul 01.20 WIB. Sedikitnya enam bangunan pondok pesantren ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua santri dan santriwati berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Soal penyebab dan kronologi kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Kebakaran ini sudah ramai diunggah oleh warga di akun media sosial.

Salah satunya video kebakaran diunggah oleh akun instagram @infodharmasraya_. Di video terlihat kobaran api yang membakar pondok pesantren itu.

Dari keterangan akun tersebut, api berhasil dipadamkan oleh tiga unit armada pemadam kebakaran di lokasi.

Sebelumnya, Selasa (14/9/2021) dini hari, 24 kios di Blok G, Pasar Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam juga terbakar.

Baca juga: Pemkab Agam Pastikan Pembanguman 24 Kios yang Terbakar di Pasar Baso Agam

Di Pasar Bawah Bukittinggi juga terjadi kebakaran, Sabtu (11/9/2021) dini hari. Dalam peristiwa itu, sedikitnya 300 kios atau lapak pendagang ludes. Hingga kini penyebab dua kebakaran itu belum diketahui. [mfz/pkt]

Terpopuler