Pesan Kapolres Padang Panjang untuk Operasi Patuh Singgalang: Jangan Cari-cari Kesalahan Pengguna Jalan

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang Panjang, Padangkita.com – Oprasi Patuh Singgalang tahun 2021 di Kota Padang Panjang dimulai hari ini, Senin (20/9/2021). Bahkan, apel gelar pasukan juga telah dilaksanakan di halaman Mapolres Padang Panjang.

Kepada para personel yang bertugas, Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono berpesan agar tidak menyakiti hati masyarakat selama bertugas.

Apalagi, kata Novianto, kondisi masyarakat saat ini masih dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan jangan mencari-cari kesalahan pengguna jalan.

“Hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat, yang akan berdampak negatif serta turunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya polisi lalu lintas,” ujar Novianto, Senin (20/9/2021).

Menurut Novianto, Operasi Patuh Singgalang merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtiblantas (keamanan dan ketertiban lalu lintas-red) yang mantap.

“Kita juga tetap mempedomani Protokol Kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam operasi kali ini, ucap Novianto, ada tiga hal penting yang akan difokuskan. Di antaranya, menciptakan kamseltiblantas (keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas-red), mencegah penularan Covid-19 serta mencegah dan mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (ranmor).

Baca juga: Polresta Padang Mulai Gelar Operasi Patuh Singgalang, Ini 4 Sasarannya

“Laksanakan deteksi dini dan pemetaan tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kemacetan, serta lokasi penyebaran Virus Corona. Tingkatkan kewaspadaan pada kasus curanmor berupa sosialisasi, pemasangan spanduk, baliho serta melalui media cetak, media eletronik dan media sosial,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler