Polresta Padang Mulai Gelar Operasi Patuh Singgalang, Ini 4 Sasarannya

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang mulai menggelar Operasi Patuh Singgalang 2021 hari ini, Senin (20/9/2021). Banyak sasaran yang menjadi target operasi ini, diantaranya pusat kerumunan warga.

“Sudah kami mulai, tadi sudah dibuka dengan apel operasi,” ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin dihubungi Padangkita.com, Senin pagi.

Alfin mengungkapkan, operasi patuh singgalang ini diselengarakan selama dua pekan ke depan, mulai dari 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Kata dia, dalam operasi ini pihaknya tak hanya menyasar masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, namun juga masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga memfokuskan operasi pada semua bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru Covid-19.

“Kemudian juga lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan rawan kerumunan,” kata Alfin.

Diketahui, operasi ini diselengarakan serentak se-Indonesia dengan sandi operasi yang berbeda setiap daerahnya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto mengungkapkan, operasi ini digelar bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas masyarakat.

“Tujuannya disiplin prokes, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap,” ujarnya. [mfz]

Terpopuler