Pesan dan Harapan Presiden Jokowi di Bulan Ramadan

Penulis: Yose Hendra

Padangkita.com – Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di Indonesia.

Lewat akun Instagramnya, Jokowi, menyampaikan pesan dan harapannya kepada masyarakat tentang harapannya di bulan Ramadan kali ini.

“Saya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 Hijriah,” kata Jokowi dalam video di akun Instagramnya @jokowi, Sabtu (27/05/2017).

Jokowi juga meminta masyarakat untuk menjaga rasa kesatuan dan persatuan di Indonesia.

“Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah kita, rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” lanjut Presiden dalam video tersebut.

Video itu telah ditonton lebih dari 150 ribu kali. Video itu juga mendapat beragam komentar dari pengguna Instagram lainnya.

Para follower Jokowi pun ikut balas ucapan orang nomor satu di Indonesia itu dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa juga.

Pemerintah menetapkan ramadan tahun ini atau 1 Ramadan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu (27/5/2017), setelah menerima laporan sejumlah daerah yang melihat hilal.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang memimpin sidang isbat mengatakan mendapat laporan pemantauan hilal dari beberapa daerah, sehingga ditetapkan awal ramadan pada Sabtu, (27/05/2017).

Terpopuler

Add New Playlist