Perusahaan ‘Raja’ Jalan Tol Indonesia Ini telah Operasikan 1.260 Km dari Total Konsesi 1.809 Km

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah ‘raja’ jalan tol di Indonesia. Hingga saat ini Jasa Marga mengoperasikan total 1.260 km jalan tol di Indonesia dari total konsesi jalan tol yang dimiliki Jasa Marga sepanjang 1.809 km.

Ini ditambah lagi, sepanjang tahun 2022 hingga Semester I, Jasa Marga juga telah menyelesaikan konstruksi Jalan Tol Serpong – Cinere Seksi II Ruas Pamulang – Cinere sepanjang 3,64 km yang saat ini dalam proses Uji Laik Fungsi (ULF).

Tak sampai di situ, jalan tol Jasa Marga akan beertambah lagi, karena saat ini Jasa Marga mengelola enam proyek jalan tol yang dalam tahap pembebasan lahan dan konstruksi. Jalan tol baru ini ditargetkan selesai secara bertahap pada periode tahun 2022-2025.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana merinci, jalan tol itu adalah Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan untuk Paket III Sukabungah – Sadang dan Paket II Setu – Sukabungah, Jalan Tol Ngawi – Kertosono – Kediri untuk Seksi Kediri – Kertosono dan Jalan Tol Bogor Ring Road untuk Seksi Simpang Semplak – Junction Salabenda.

Kemudian, Jalan Tol Probolinggo – Banyuwangi untuk Seksi Probolinggo – Besuki, Jalan Tol Yogyakarta – Bawen dan Jalan Tol Gedebage – Cilacap untuk Seksi Gedebage – Garut Utara.

“Dengan sejumlah proyek pembangunan jalan tol yang sedang berjalan tersebut, Jasa Marga berkomitmen untuk berusaha seoptimal mungkin dalam mencapai target yang sudah ditetapkan dengan tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol dengan membangun secara bertahap,” kata Lisye dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

Dalam pembangunan jalan tol, lanjut dia, Jasa Marga berkomitmen untuk memperhatikan kualitas hasil pekerjaan, keselamatan kerja, serta mengedepankan penggunaan produk-produk dalam negeri.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan serta sebagai upaya untuk mewujudkan jalan tol yang berkelanjutan, Jasa Marga konsisten menjaga komitmennya dalam berbagai aspek, di antaranya aspek lingkungan hidup, sosial maupun pengembangan inovasi.

Baca juga: Jasa Marga Catat Laba Semester I 2022 Rp734,8 Miliar, Total Pendapatan Usaha Rp6,7 Triliun

Jasa Marga juga telah merampungkan penataan Jalan Tol Bali – Mandara yang berbasis green environment dan green energy sebagai bentuk dukungan terhadap Presidensi G20 di Indonesia. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist