Perumda Tirta Gemilang Pasbar Bentuk Tim Reaksi Cepat Tingkatkan Layanan Air Bersih

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) ini adalah salah satu langkah untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Simpang Empat, Padangkita.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Gemilang Pasaman Barat (Pasbar) membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC), untuk meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Pasbar.

Hal ini merupakan terobosan Direktur Perumda Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari yang baru saja dilantik oleh Bupati Pasbar, Yulianto pada 23 September 2020.

Baca Juga

Helju saat dikonfirmasi Padangkita.com, Rabu (14/10/2020) siang mengatakan, pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) ini adalah salah satu langkah untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya TRC ini, sumber air dan jaringan dapat dikontrol dan menindaklanjuti dengan segera pengaduan masyarakat seputar layanan kami,” kata dia di Simpang Empat, Rabu (14/10/2020).

TRC ini, lanjut dia, mempunyai beberapa tugas di antaranya melakukan survei lapangan ke seluruh sumber air dan menormalisasi sumber serta jaringan perpipaan.

Kemudian, TRC juga bertugas menerima pengaduan pelanggan dan masyarakat, baik pengaduan langsung maupun melalui media sosial serta menindaklanjuti laporan atau pengaduan pelanggan dan masyarakat.

Baca juga: Bawaslu, Awak Media dan Mahasiswa di Pasaman Barat Tandatangani Nota Kesepahaman Pengawasan Pilkada

Helju menyampaikan, setiap kegiatan yang selesai dilakukan akan diposting melalui media sosial sebagai bentuk keterbukaan publik. “Insya Allah secara bertahap kita akan perbaiki seluruh aliran air sehingga pelanggan kita mendapatkan pelayanan yang maksimal.” katanya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist