Perumda Air Minum Tirta Gemilang Pasbar Cari Direktur, Ini Persyaratannya

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) periode 2022 – 2026, telah dibuka selama lima hari, (15 -19 April).

Sedangkan untuk pengumuman seleksi administrasinya akan diumumkan 21 April 2022 mendatang. Pengumuman itu sesuai dengan pengumuman panitia seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Gemilang Nomor: 01/ Pansel/2022 tertanggal 14 April 2022.

Didalam pengumuman ini ada beberapa tahapan yang bakal dilalui oleh pendaftar, yaitu mulai dari seleksi administrasi dengan menyerahan berkas pendaftaran berupa surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Pasaman Barat, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan diantaranya ujian tertulis, presentasi makalah dan wawancara.

Kemudian, untuk persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar diantaranya adalah sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian dan integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan serta memahami penyelenggaraan pemerintah daerah.

Selanjutnya, para pelamar harus memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen, bisa menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya, berpendidikan minimal Strata 1 (S1) atau sederajat dan berusia paling tinggi 60 tahun pada saat mendaftar.

Tidak kalah pentingnya adalah tidak pernah dinyatakan pailit, tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas, atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpinnya dinyatakan pailit, tidak sedang menjalani sanksi pidana dan tidak sedang menjadi anggota partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah dan atau anggota legislatif.

Setiap pelamar juga diminta untuk membuat karya tulis tentang rencana bisnis Perumda Air Minum Tirta Gemilang untuk nantinya dipaparkan menggunakan power poin dihadapan para panitia seleksi. Setelah semua berkas ini dinyatakan lengkap, maka setiap pelamar akan mengirimkan berkas lamarannya ke alamat email perekonomian.setdapasbar@gmail.com.

Baca Juga: Dirut Perumda PSM Padang Diberhentikan Sementara oleh Wako Hendri Septa, Ada Apa

Untuk diketahui, proses seleksi dengan sistem gugur yang hasilnya akan diumumkan melalui website Pasaman baratkan.go.id dan bagi yang dinyatakan memenuhi persyaratan administratif akan diberikan kartu tanda peserta untuk mengikuti ujian tertulis. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist