Pertina Padang Gelar Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota 14-18 Desember 2022

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kabar gembira bagi petinju dan pencinta olahraga tinju di Sumatra Barat (Sumbar). Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang akan menyelenggarakan Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota Padang.

Rencananya, kejuaraan tinju ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 Desember 2022 di halaman Kantor Camat Koto Tangah.

Menurut Ketua Pertina Kota Padang Syahrial Kamat, kejuaraan ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya kejuaraan serupa telah pernah dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2019.

“Seharusnya kejuaraan ini kita gelar tahun 2021, namun karena ada pandemi Covid-19, maka kita gelar tahun ini,” tutur Syahrial Kamat, Rabu (16/11/2022).

Tahun ini, lokasi penyelenggaraannya berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kejuaraan diadakan di halaman Kantor Camat Koto Tangah.

Tujuannya, kata Syahrial, untuk lebih mendekatkan dunia tinju kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Syahrial menambahkan, kejuaraan ini juga merupakan persiapan untuk PON dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat (Sumbar).

“Kejuaraan ini dibiayai dari dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Padang Bapak Rustam Effendi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pertina Kota Padang Dodi Damanik mengatakan, kejuaraan ini akan mempertandingkan dua kategori yaitu kategori elite dan junior.

Baca juga: Wawako Padang Panjang Resmi Buka Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumbar

“Untuk pesertanya, kita undang dari kabupaten/kota di Sumbar. Semoga di kejuaraan ini kita bisa meraih juara umum,” harapnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist