Persiapan Hadapi Dunia Kerja, XL Axiata Beri Pembekalan Kepada 1200 Wisudawan Unand 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – 1200 calon wisudawan Universitas Andalas mendapatkan pembekalan persiapan menghadapi dunia kerja dari PT XL Axiata.

Melalui program XL Axiata Future Leaders (XLFL), pembekalan yang diberikan berkaitan dengan apa saja keperluan utama yang mesti para wisudawan siapkan dalam memasuki dunia kerja nantinya.

Acara yang berlangsung di Convention Hall, Universitas Andalas, Rabu (2/11/2022), diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi menjelaskan, pembekalan ini merupakan upaya pihaknya dalam memajukan mahasiswa Indonesia.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap para mahasiswa ini bisa memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup.

“Kami berharap ke depan, ada alumni UNAND yang sukses dan menjadi pemimpin yang membanggakan kita.” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi pihak UNAND yang memberikan kesempatan kepada XL Axiata melalui program XLFL untuk memberikan pembekalan ini.

“Sebagian mahasiswa UNAND juga menjadi peserta atau pernah mendapatkan beasiswa program XLFL. Setidaknya ada 30 mahasiwa UNAND yang mengikuti program XLFL,” sambungnya.

Menurutnya, materi dalam pembekalan kali ini lebih banyak bersifat praktis dan bisa langsung diterapkan oleh para mahasiswa setelah mereka lulus dari bangku kuliah.

Materi pembekalan yang dimaksud berupa workshop pembuatan CV dan trik menghadapi interview, khususnya untuk para mahasiswa yang akan wisuda dan akan mencari pekerjaan.

“Pembekalan ini berguna bagi mahasiswa yang akan wisuda untuk menjadi bekal mereka untuk melamar di berbagai pekerjaan.” jelasnya.

XL Axiata Future Leaders atau XLFL merupakan wujud komitmen XL Axiata untuk membangun kompetensi dan daya saing generasi muda Indonesia melalui pengembangan keterampilan nonteknis.

Melalui program XLFL, peserta mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam membantu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi.

Selain itu, salah satu program XLFL untuk mempertajam kemampuan kepemimpinan yang sangat diperlukan oleh peserta yang tengah menyiapkan diri memasuki dunia profesional.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan Universitas Andalas Khandra Fahmi, mengatakan kegiatan pertama kali dilakukan untuk pembekalan calon wisudawan sehingga fresh graduate dapat mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga : Unand Wisuda 1.635 Lulusan, Rektor Yuliandri: Dedikasikan Ilmu Bantu Masyarakat

“Ketika nantinya alumni mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan itu juga akan memberikan kontribusi dalam peningkatan kinerja universitas,” ujarnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist