Perpustakaan Digital IEEE Memiliki Lima Juta Dokumen untuk Dukung Dunia Akademis

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – IEEE sebagai lembaga profesional teknis terbesar di dunia yang bertekad mengembangkan teknologi demi kemaslahatan manusia, hari ini mengumumkan pencapaian penting untuk perpustakaan digital IEEE Xplore.

Kini, perpustakaan digital ini menyediakan lima juta dokumen pada repositorinya yang luas. IEEE Xplore ialah salah satu koleksi literatur teknik yang terbesar di dunia dalam bidang teknik, ilmu komputer dan beberapa teknologi terkait.

Para penulis akademis di seluruh penjuru dunia, baik dari sektor akademis dan industri, kian sering memilih IEEE untuk menerbitkan risetnya.

Mereka ingin memastikan pengguna IEEE Xplore dapat mengakses konten terkini tentang teknologi baru.

“Pencapaian ini penting bagi IEEE, platform digital kami IEEE Xplore dan pihak-pihak yang bergantung kepada IEEE. Mereka ingin menyajikan sejumlah temuan terpenting demi mengembangkan karya penelitiannya,” kata José Moura, President & Chief Executive Officer, IEEE melalui keterangan tertulis mereka.

“Perpustakaan Digital IEEE Xplore telah mengalami pertumbuhan luar biasa saat kami menambahkan rata-rata 250.000 lebih dokumen baru setiap tahun. Berbagai dokumen tersebut menyajikan berbagai terobosan terkini dalam teknologi edge yang terdepan untuk para pengguna kami,” ujar Michael Forster, Managing Director, IEEE Publications.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangsih para penulis sehingga menjadikan IEEE Xplore sebagai salah satu koleksi literatur teknik yang terbesar di dunia dan dikutip oleh kalangan peneliti terkemuka di dunia,” ungkapnya.

Adanya pilihan Akses Terbuka yang baru pada IEEE Xplore turut mendorong pertumbuhan tersebut.

IEEE Xplore terus menyediakan pilihan yang lebih banyak demi mendukung karya dan kebutuhan seluruh penulis serta peneliti, terlepas dari pilihan mereka untuk menerbitkan karyanya di jurnal-jurnal akademis biasa yang berbasis pada langganan atau jurnal-jurnal berakses terbuka.

IEEE juga menjadi pemimpin dunia dalam bidang teknik elektro, ilmu komputer, dan beberapa sektor terkait lainnya, menerbitkan jurnal-jurnal yang sering dikutip, serta mengadakan banyak konferensi terkemuka di bidang-bidang tersebut.

Koleksi daring IEEE Xplore mencakup konten dari sekitar 200 jurnal dan majalah IEEE, lebih dari 1.800 konferensi tahunan, lebih dari 1.200 standar teknologi aktif, 400 kursus dengan metode pembelajaran jarak jauh (elearning), serta 4.000 buku digital (ebook).

Perpustakaan digital IEEE Xplore menerbitkan sekitar 20.000 artikel baru per bulan, dan memiliki lebih dari lima juta unique monthly user di seluruh dunia.

IEEE juga mengembangkan kemitraan penerbitan sehingga para pengguna bisa mencari konten bermutu tinggi yang relevan di dalam IEEE Xplore untuk memenuhi kebutuhannya—kini menawarkan hampir sejuta dokumen dari kalangan penerbit ternama.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IEEE Xplore dan berbagai jenis langganan daring serta pilihan fiturnya bagi pihak penulis, silahkan mengunjungi laman Langganan IEEE Digital di www.ieee.org/innovate atau laman IEEE Open Access di https://open.ieee.org

Tentang IEEE

IEEE adalah lembaga profesional teknis yang terbesar di dunia, bertekad mengembangkan teknologi demi kemaslahatan manusia.

Melalui berbagai publikasinya yang sering dikutip, konferensi, standar-standar teknologi, dan kegiatan profesional serta pendidikan, IEEE menjadi pihak tepercaya dalam berbagai jenis bidang, dari sistem penerbangan, komputer, telekomunikasi hingga teknik biomedis, kelistrikan, dan elektronik konsumer.

Terpopuler

Add New Playlist