Peringati HPN, Kapolres Pasbar Syukuran Bersama Insan Pers

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto melaksanakan syukuran bersama insan pers se Pasaman Barat (Pasbar), dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, di Aula Mapolres setempat, Rabu (9/2/2022).

Syukuran diawali dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Joko Hendro Lesmono, dan para Kepala Bagian (Kabag) dan para Kepala Satuan (Kasat).

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 kepada seluruh rekan Jurnalis,” katanya mengawali sambutan dihadapan insan pers yang hadir pada kesempatan itu.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya menjalin komunikasi dengan sesama insan pers yang ada di Bumi Tuah Basamo. Karena bagaimanapun juga, insan pers merupakan mitra kerja yang tidak dapat terlepas dari jajaran Kepolisian.

Ia juga berharap, agar bagaimana kedepan insan pers bersama-sama dengan Polri bisa memberikan pemahaman dan solusi terhadap konflik yang kerap terjadi di daerah itu. Karena bagaimanapun juga, Pasbar memang dikenal dengan masyarakatnya yang heterogen dan kaya akan adat istiadat.

“Konflik di Pasbar sangat komplit, mohon bantu Polisi dalam mengkondusifkan. Karena bagaimanapun juga, tanpa edukasi yang mendidik dan informasi yang jelas, konflik ini tidak akan kunjung selesai,” ucapnya.

Terakhir, pada kesempatan ini ia juga berharap kedepannya agar hubungan baik antara Polres dan Pers di Pasbar ini dapat lebih erat dan kuat dengan berdasarkan rasa kekeluargaan. 

“Daerah ini subur dan makmur, namun masih terjadi pertikaian. Semoga kedepan hal ini bisa berakhir dan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara Polres dan insan pers semakin akrab dan hangat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang perwakilan jurnalis, Yulison yang didapuk sebagai wartawan senior di kabupaten itu menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya. Menurutnya, selama umur Kabupaten Pasaman Barat ini baru kali ini ada peringatan Hari Pers Nasional yang diadakan oleh Polres.

“Ini suatu hal yang luar biasa bagi kami insan pers di Pasbar. Betapa tidak, baru Kapolres Pasbar yang sekaranglah ada diperingati Hari Pers Nasional di Bumi Tuah Basamo ini,” paparnya.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa hubungan antara Kepolisian dan insan pers di Pasbar ini sangatlah dekat dan akrab dalam bersinergi membangun Pasbar. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist