Kapolres Pasbar Turun Langsung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Wali Nagari

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar). Hasilnya pun terus terlihat dengan meningkatnya capaian vaksinasi.

Keberhasilan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 ini tentunya tidak lepas dari usaha dan terobosan kreatif yang dilakukan oleh keluarga besar Polres Pasaman Barat untuk menuntaskan 75 persen capaian vaksinasi hingga akhir Desember mendatang.

Berbagai usaha dan terobosan kreatif yang dilakukan Polres Pasaman Barat dalam akselerasi vaksinasi saat ini sudah menunjukan angka 56 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 333.063 orang.

Di antara upaya yang dilakukan adalah menyediakan tempat gerai vaksin dan kerja sama dengan instansi terkait sehingga menjadi kunci dalam hal percepatan vaksinasi.

“Hari ini kita menyediakan 49 titik lokasi vaksin yang tersebar di seluruh Kabupaten Pasaman Barat dengan dibantu oleh tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan. Untuk target sebanyak 5.545 orang,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Kamis (16/12/2021).

Untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar, di kantor Wali Nagari Persiapan Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kapolres turun langsung meninjau. M. Aries pada kesempatan itu didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Teguh Priyatno dan Kasat Binmas Iptu Keling Dapit.

“Saya beserta Kasat Intelkam dan Kasat Binmas meninjau kegiatan vaksinasi yang kita buka di Kantor Wali Nagari Persiapan Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo untuk memberikan motivasi dan semangat kepada tim Nakes,” ungkapnya.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada tim Nakes, Kapolres juga memberikan sembako kepada peserta vaksinasi. Pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk apresiasi Polres Pasaman Barat kepada warga masyarakat yang mau divaksin.

Baca juga: Masuk DPO, Terpidana Kasus Pencabulan Anak Diringkus Kejari Pasbar di Air Bangis

“Sebanyak 4.000 paket sembako sudah kita sediakan dan akan kita bagikan kepada masyarakat yang mau vaksin, jangan dilihat isinya, ini adalah wujud apresiasi kami agar masyarakat mau divaksin, agar tercapainya herd immunity di wilayah hukum yang saya pimpin saat ini,” pungkasnya. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist