Peringati Hari Pahlawan, Hamsuardi Minta Pahlawan Jadi Inspirisi Membangun Pasbar

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di aula Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021).

Bupati Pasbar Hamsuardi yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, upacara itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa ini.

“Kesadaran akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan harus kita pertahankan untuk Indonesia lebih maju. Kemajuan yang dibangun jangan sampai terpecah oleh perbedaan suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA). Jadikan perbedaan menjadi pemersatu bangsa,” ujar Hamsuardi.

Menurut Hamsuardi, pahlawan harus menjadi contoh satu tekad, gigih berjuang, dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dan tidak pernah peduli akan halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan untuk mengembangkan misi ‘mengalahkan’ kemiskinan dan kebodohan di Indonesia khususnya Pasbar. Kita memiliki potensi besar dalam memenangkan itu semua, karena Indonesia khususnya Pasaman Barat memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” ungkapnya.

Baca juga: 2 Siswi SMPN Pasaman Barat Wakili Sumbar di Kompetisi Sains Nasional

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati mengajak seluruh warga untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik terkhusus Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi lebih maju ke depan. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist