Peringati Hari Jadi ke-72 Polwan, Srikandi Polres Bukittinggi Berbagi Nasi Kotak

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru: Memperingati hari jadi ke-72 Polwan (Polisi Wanita), Polres Bukittinggi bagi-bagi nasi kotak

Bukittinggi, Padangkita.com – Para srikandi Mapolres Bukittinggi melaksanakan bakti sosial dengan berbagi nasi kotak kepada pengguna jalan di tugu monumen Polisi Wanita, Kota Bukittinggi, Selasa (010/9/2020). Kegiatan ni merupakan wujud syukur mereka pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polwan tahun 2020.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dodi Prawiranegara mengatakan, pembagian nasi kotak yang dilakukan itu sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Bukittinggi selaku pengayom masyarakat. Dalam kegiatan itu, kata dia, tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Lahirnya Polisi Wanita pertama di Bukittinggi, maka kita ingatkan kepada personel agar jangan sekali-kali melupakan sejarah Polwan tersebut. Kita minta para Polwan untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan, serta meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” sebut Dodi.

Pembagian 100 nasi kotak kepada pengguna jalan di depan tugu monumen Polisi Wanita Kota Bukittinggi itu dipimpin Kasi Keu Polres Bukittinggi Ipda Hendri Yenni.

Keberadaan Polwan di Polres Bukittinggi diharapkan kian memberikan manfaat bagi banyak orang melalui pengabdian di institusi Polri.

Baca Juga: Ruang Isolasi Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi Penuh, Sementara Setop Terima Pasien Covid-19

Diketahui, Polwan di Indonesia lahir pada tanggal 1 September 1948 di Kota Bukittinggi. Maka setiap 1 September, Polri memperingati hari ulang tahun Polwan. Tahun ini, Polwan sudah menginjak usia 72 tahun.

Upacara peringatan hari jadi ke-72 Polwan ini dilakukan berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Kali ini upacara dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” dilakukan dari gedung Rupatama Mabes Polri dan diikuti secara virtual oleh jajaran Polri. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist